"salah satu amal yang tidak akan putus pahalanya meski manusia telah meninggal dunia adalah ilmu yang bermanfaat"

Ganti Template Blog Semaumu

"Template", Salah satu fasilitas yang mudah dan asyik buat diotak-atik di blog instan, kalo kamu klik kamu bisa lihat kode html yang ngatur tampilan dan isi halaman blog kamu. Di halaman "Template" ini juga kamu bisa ganti template kamu yang sekarang kalo kamu ga suka atau pengen yang lebih fresh, klik klik aja "choose a new template" di kanan atas nanti kamu bisa milih disitu template yang kamu suka. Atau kamu bisa search tema template yang lucu-lucu, keren and kamu banget di Blogger Templates, gratis!

Tapi hati-hati, kalo kamu milih template baru, semua perubahan setting, misalnya nambahin link dan java script, di template yang sekarang bakal kehapus, dan bakal make default si template baru itu. Jadi musti gimana dong?

Pertama, baiknya waktu pertama kamu bikin blog, sebelum otak-atik yang lain-lain kamu berburu template dulu yang cocok dengan tema blog mu. Perhatikan tipe template-nya, kalo yang kaya Blogspot ini tipenya .xml
kalau udah ketemu template yang kamu kebet, download atau copy "html code" nya.

kedua, jangan buru-buru dipasang. Backup template lama setiap kali mau ganti itu penting buat jaga-jaga kalau ternyata setelah dipasang template baru gak sesuai selera, atau kalau suatu saat kamu pengen nostalgia.

Ready.. selamat berkreasi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.

Baca juga

Kerja Sambilan Mudah dan Halal di Survei Online Berbayar #1

Mendapatkan bayaran dari mengisi survei sudah bukan hal asing . Lebih dari 70% orang online untuk mengisi survei . Mereka biasanya menj...